Main Area

Main

Salam Taqdim untuk Anak Yatim

Sekolah ini telah melaksanakan khotaman dan Imtihan di tiap tahun dalam kurun waktu 4 tahun ini. Khotaman dan Imtihan adalah salah satu acara yang ditunggu-tunggu di SD Hasbunallah setiap tahunnya. Dalam acara itu ada satu mata acara yaitu Salam Taqdim, dimana para peserta khotaman tersebut turun dari panggung untuk menemui orang tuanya.

Acara yang penuh dengan rasa emosional dan tangisan mendalam dimana ungkapan maaf dan terima kasih dari seorang anak kepada kedua orang tuanya. Erly (kkordinator Al Qur'an SMP Hasbunallah Tabalong ) selalu membayangkan bagaimana bagi siswanya yang yatim. Menangiskah mereka, siapa yang akan mereka peluk, mereka cium dan yang paling penting hadirkah keluarganya. Sebab mereka yang yatim ini adalah mereka yang berasal dari pondok PT. PAMA yang berada tidak jauh dari sekolah.

Pondok yatim itu dihuni oleh 15 orang anak yatim yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan. Mereka semua adalah anak yatim yang hanya memiliki 2 orang pengasuh di pondoknya. Tahun ini 8 anak penghuni pondok itupun akan menjadi peserta khotaman dan salah satu di antaranya adalah peserta terbaik dari SMP Hasbunallah.

“Saya ingin menangis jika membayangkan pada saat salam taqdim tiba, dan tidak ada yang mereka peluk dan cium. Sayapun rela ketika nanti mereka ingin memeluk saya sebagai seorang ibu untuk mereka,” katanya terharu. [Far]

2019 Ummi Foundation. All rights reserved. Designed by CreativeTim.