Ngaji & Tahfidz Anak Saya Berkembang Cepat

Publikasi:
22.7.2024

Alhamdulillah,segala puji dan syukur atas rahmat Allah SWT sehingga kita selalu diberi kekuatan dan keistiqamahan dalam Islam. Shalawat dan salam kita sanjungkan kepada Nabi Muhammad SAW atas kemuliaan budi pekertinya, maka atas izin Allah, Islam terus berjaya sampai akhir zaman.

Saya sebagai orangtua, yang saya rasakan pembelajaran metode Ummi begitu banyak berpengaruh dalam keseharian ananda. Perkembangan sejak dimulainya bergabung dari tahun 2017, tepatnya saat itu anak kami berada di kelas 2. Saat itu ananda mengikuti tahapan tes dan Alhamdulillah langsung masuk kelompok jilid 3. Dengan bimbingan dan dukungan dari ustadz dan ustadzah di SDIT Baitul ‘Izzah Nganjuk ketika di kelas 3 Alhamdulillah ananda bisa dengan cepat naik keAl-Qur’an. Saat di kelas 4 ananda sudah bisa mengikuti munaqosyah dan Uji publik Tartil dan Tahfidz juz 30.  

Perkembangan ini berlanjut di kelas 5, ananda sudah bisa mengikuti Uji publik Tahfidz 2 Juz yaitu Juz 29 dan 28. Dan sekarang di kelas 6 masih menyelesaikan tahfidz juz 27. Tentu saja semuanya tidak terlepas dari Rahmat Allah SWT dan bimbingan seluruh ustadz dan ustadzah SDIT Baitul ‘Izzah serta support dari Yayasan Pendidikan Islam Baitul ‘Izzah yang begitu luar biasa usahanya untuk kelancaran dan perbaikan mengaji putra-putri kami.

Alhamdulillah dengan pembelajaran metode Ummi, interaksi dengan Al-Qur’an sangat luar biasa berpengaruh, yang awalnya hanya mengaji sekedarnya, sekarang jadi lebih terarah dan tartil. Apalagi pengaruh gadget yang sangat luar biasa akhir-akhir ini dapat berkurang karena intensitas dengan Al-Qur’an jadi lebih rutin dan menjadi kebiasaan.

Dewi Lestari Wali Murid Kelas 6 SDIT Baitul 'Izzah Nganjuk