Perubahan Akhlak Anak-Anak Sangat Membuat Kami Bangga

Publikasi:
15.1.2023
Pembaruan:
22.7.2024

Awal mula saya direkrut untuk mengajar ummi di SDI Bahrul Ulum pada bulan oktober 2017 dan saya menjadi koordinator tepatnya di april 2018. Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada koordinator sebelumnya dan juga teman-teman yang sudah mempercayai saya menjadi koordinator, saya menggantikan koordinator sebelumnya dikarenakan koordinator sebelumnya ada tugas lain diluar sehingga saya harus menjadi koordinator. 

Selanjutnya kesan mengajar di Ummi sangat menyenangkan sekaligus menegangkan karena kita harus menjadi kan sumber daya manusia generasi penerus selanjutnya itu menjadi sdm unggul, dengan cara apa? dengan cara belajar mengaji dengan cara mengajarkan menghafalkan surat surat pendek, sholat, sekaligus akhlak yang baik, dari sini kesan dan pesan wali murid bayak sekali wali murid yang sangat senang dengan adanya Ummi, program ini dibantu oleh YDSF di SDI Bahrul ulum karena dengan adanya Ummi tersebut maka akhlak anak-anak juga terbantukan menjadi lebih baik mengaji juga lebih baik lebih lancar, sholatnya mereka lebih tepat waktu dan terlebih lagi yaitu akhlak terhadap orang tua mereka lebih baik dan lebih menghormati.

Pembinaan sendiri untuk pengajar di SDI Bahrul Ulum Alhamdulillah dengan adanya bantuan YDSF kami dapat. Selalu disupervisi setiap dua bulan sekali dan itu adalah kegiatan rutin yang mana setiap pembinaan, ustadz-ustadz supervisor tersebut memberikan masukan-masukan terhadap kami para pengajar bagaimana cara mengajar yang baik, bagaimana trik menjadikan anak-anak itu lebih percaya diri, lebih menghargai guru dan juga bagaimana kami sebagai pengajar diberikan tuntutan yang baik bagaimana cara mengajar dikelas diberikan masukan bagaimana cara mengajar dengan baik. 

Jumlah Khatimin di SDI Bahrul Ulum Alhamdulillah tahun kemarin adalah pertama kali khataman Quran dan kami peserta SDI Bahrul Ulum Alhamdulillah mencapai 6 siswa dan Insyaallah mudah mudahan tahun berikutnya semakin baik dan semakin banyak lagi.

Cerita unik yang kami lalui di SDI Bahrul Ulum banyak sekali, contohnya bagaimana anak anak itu berperilaku lebih baik lagi karna dulu saat pertama kali saya masuk SDI Bahrul Ulum akhlak mereka yang mohon maaf saya tidak bisa menyampaikan akhlak mereka kurang baik, Alhamdulillah dengan adanya Ummi masuk mereka dapat kepercayaan untuk bercerita untuk saling sharing dan juga untuk menjadi lebih baik lagi yang dulu awalnya ada salah satu guru yang mengajar itu sampai kena sepatunya anak-anak, sampai ada kata-kata kotor yang keluar dari mulut mereka dan Alhamdulillah makin kesini anak-anak semakin baik dan itu menurut saya cerita yang unik sekaligus membanggakan yang kami capai selama ini. Kiat-kiat khusus mengajar Ummi untuk saya pribadi adalah bagaimana kita seorang pengajar seharusnya mendapatkan kepercayaan dari anak-anak jika anak-anak percaya terhadap kita insyaallah pembelajaran nya akan lebih mudah lagi dan anak-anak lebih mudah menerima apa yang kita sampaikan.